Laman

Jual Sarung Gajah Duduk Batik VMM



Kode : BX56ZZ

jual-sarung.blogspot.com

Sebentar lagi, bangsa Indonesia akan mempunyai gawe besar berupa hari raya lebaran untuk menelorkan garis-garis besar kehidupan beragama yang baik tahun ke depan dan juga siap untuk menggunakan sarung kebanggaannya masing-masing. Sarung tenun juga sekarang ini lagi ramai diperbincangkan  yang menceritakan fakta sejarah perihal perjuangan kaum sarungan yang dikomandani oleh Hadratus Syaih KH. Hasyim Asy’ari.

Hal memakai sarung tersebut menceritakan perjuangan memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan RI di tahun 1940 an yang dimotori oleh kaum sarungan tersebut sungguh sangat bagus untuk dijadikan pembelajaran bagi anak bangsa sekarang dan di masa mendatang, khususnya generasi muda untuk memetik manfaat dalam memaknai arti nasionalisme dan jihad. Hal ini karena akhir-akhir ini rasa nasionalisme sudah menurun dan bahkan semakin ditinggalkan oleh generasi bangsa. Dan juga makna jihad sudah dibajak dan disalah artikan oleh golongan-golongan yang mengaku paling benar dalam beragama.

Memakai sarung tenun gajah duduk VMM dewasa ini telah digrogoti oleh budaya hedonisme yang menyeruak dan menjadi budaya populis. Sehingga rasa kebanggaan menjadi warga bangsa telah tergadaikan oleh budaya-budaya populis dan hedonis tersebut Sungguh sangat ironis memang. Sebut misalnya meruaknya kasus-kasus korupsi yang dilakukan justru oleh kelompok-kelompok yang mengaku paling bersih dan profesional, dan bahkan di tengah masyarakat yang hidup serba dalam kesulitan. Mari kita kembalikan gerakan memakai sarung tenun kebanggaan Indonesia.